Kamis, 30 Maret 2023

Sahabat Dari Dulu

 Sahabat Dari Dulu

Ketika saya duduk di kelas tiga, saya tinggal di pinggiran kota Salt Lake City, Utah. Saya adalah satu-satunya anak minoritas di kelas saya di Lincoln Elementary School. Tidak lama setelah berakhirnya Perang Dunia II, dan saya adalah seorang Jepang-Amerika. Saya mengalami sedikit rasisme dan prasangka karena etnis saya, tetapi hidup baik dengan teman-teman.

Ada dua gadis di kelas saya yang saya ingat dengan baik CreativEvent.id. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya ingat salah satu teman sekelas saya dari tahun itu. Linda adalah seorang gadis pirang yang cantik. Judy memiliki rambut cokelat yang biasanya dikuncir. Mereka adalah teman baik, tetapi entah bagaimana mereka memasukkan saya dan gadis-gadis lain di kelas sebagai teman juga.

Ada pertemuan keagamaan untuk anak-anak satu hari dalam seminggu sepulang sekolah di gereja seberang jalan. Itu untuk Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, dan saya bukan anggota gereja itu. Namun, saya senang pergi bersama anak-anak lain. Kelas berada dalam rentang usia jadi saya berada di kelas gereja dengan anak-anak yang berada di kelas saya di sekolah. Judy adalah anggota gereja itu jadi saya pergi ke kelas dengannya. Linda adalah anggota gereja lain, dan dia tidak pergi bersama kami ke pertemuan sepulang sekolah.

Tahun berikutnya ketika kami berada di kelas empat, saya terus pergi bersama Judy ke kelas gereja sepulang sekolah seminggu sekali. Kemudian keluarga saya pindah pada pertengahan tahun. Saya tidak pernah melihat Judy atau Linda lagi, dan saya tidak pernah menulis kepada mereka atau berhubungan dengan mereka sejak saat itu.

Ketika saya pindah, saya kembali pergi ke kelas gereja anak-anak sepulang sekolah seminggu sekali di daerah baru. Kemudian setelah beberapa saat, saya dan keluarga saya bergabung dengan gereja. Itu menjadi bagian besar dari hidup kami.

Hidup terus berjalan dengan sekolah, kuliah, kerja, pernikahan, dan anak-anak. Kami pindah beberapa kali termasuk ke California, kembali ke Utah, ke Virginia, dan kemudian kembali ke Utah. Ketika saya kembali ke Utah terakhir kali dengan internet dan media sosial tersedia, saya memutuskan bahwa mungkin saya harus mencoba menghubungi Judy setelah sekian lama berlalu.

Selama bertahun-tahun saya memikirkan Judy berulang kali, tetapi saya tidak pernah melakukan kontak. Saya menghargai dia bersikap baik kepada saya meskipun saya tidak pernah memberitahunya. Saya dapat menemukan informasi tentang dia di internet meskipun saya hanya memiliki nama masa kecilnya. Sayangnya, informasi itu ada di berita kematiannya karena dia telah meninggal beberapa tahun sebelumnya.

Dengan teknologi luar biasa yang tersedia bagi kita saat ini, teman lama dapat ditemukan dengan koneksi di Email, Facebook, dan media sosial lainnya. Hubungan sekali lagi dapat diambil setelah bertahun-tahun absen. Jangan menunggu terlalu lama. Persahabatan lama dapat dihidupkan kembali, dan teman lama dapat membawa kegembiraan ke dalam hidup seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar